Wisata

Tjong A Fie adalah seorang perantau dari Provinsi Guangdong China Beliau sendiri orang Tiongkok Pertama Terkaya di Kota Medan, Tjong A Fie sendiri bukan hanya dikenal dengan kekayaannya saja melainkan beliau dikenal dengan dermawannya. Tjong A Fie sendiri memulai karirnya di Kota Medan melalui perkebunan dengan membuka lahan kelapa sawit serta perkebunan lainnya. Dari sinilah Tjong A Fie banyak membangun infrastruktur kota medan.

Iklan New Normal Abes
Wisata

Banyak wisatawan yang belum mendapatkan informasi tentang indahnya panorama dari bukit di Nain. Namun perlahan, tempat ini mulai diperkenalkan secara luas. “Sambil menunggu saat-saat tenggelamnya matahari kita bisa menikmati hamparan rumput ilalang yang menguning. Ilalang ini akan berubah warna menjadi hijau jika musim penghujan,” tutur Jonboliver yang merupakan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Satap Nain.

Wisata

Jika hal dasar tersebut sudah terpenuhi, pemerintah diharapkan memberi perhatian dengan menyediakan sarana pendukung lokasi wisata tersebut, seperti fasilitas toilet, tempat ibadah dan fasilitas lain dibutuhkan pengunjung. Zainuddin menyebut untuk menarik minat pengunjung, dibutuhkan kerjasama yang baik antar semua pihak, seperti masyarakat setempat dengan duta wisata didukung pemerintah.

Wisata

Camping Pulau yang akan berlokasi di Pulau Panjang, kecamatan Pulau Banyak ini, merupakan rangkaian dari acara Festival Pulau Banyak 2019. Selain untuk menyemarakkan acara festival tersebut, tujuan akhir dari kegiatan camping pulau ini juga untuk mempromosikan keindahan pulau Panjang yang merupakan gugusan dari kepulauan Pulau Banyak.