Xavi Hernandez Positif Covid-19

  • Whatsapp
Xavi Hernandez. Foto : Getty Images

BARCELONA – Legenda Barcelona dan Spanyol, Xavi Hernandez, mengumumkan dirinya dites positif virus corona.

Xavi, yang kini menangani klub Qatar Stars League, Al Sadd, mengatakan di Instagram bahwa ia tidak mengalami gejala tapi akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Al Sadd dijadwalkan akan bermain lawan Al Khor, Sabtu (25/7), dengan kompetisi teratas di Qatar kembali bergulir setelah empat bulan ditangguhkan akibat pandemik virus corona.

“Hari ini saya tidak akan bisa menemani tim saya dalam kembali ke kompetisi resmi,” ujar Xavi.

“David Prats, pelatih tim cadangan, akan menggantikan saya sebagai kepala tim teknik.”

“Beberapa hari yang lalu, mengikuti protokol QSL, saya dinyatakan positif dalam tes Covid-19 terbaru saya.”

“Untungnya, saya merasa baik-baik saja, tapi mengikuti protokol, saya akan tetap isolasi hingga saya dinyatakan sembuh.”

“Ketika otoritas medis mengijinkan saya, saya akan kembali ke rutinitas harian saya dan bekerja lebih bersemangat dari sebelumnya.”

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang berwenang, terutama yang memungkinkan kami alat untuk deteksi dini yang menghindari lebih banyak penyebaran virus dan menjamin kelanjutan musim yang normal.”

Xavi telah menangani Al Sadd sejak Mei 2019, dengan membawa klub menuju semi-final Liga Champions AFC tahun lalu.

Xavi sebelumnya menghabiskan empat tahun terakhir dalam karier bermainnya di klub. Pelatih berusia 40 tahun itu bergabung pada 2015, meninggalkan Barcelona setelah treble winners yang menakjubkan pada musim 2014/15.

Xavi telah meneken kontrak perpanjangan satu tahun pada Juli, namun ia masih santer disebut-sebut berpeluang menjadi pelatih Barcelona di masa yang akan datang.

“Harapan terbesar yang saya miliki saat ini akan menjadi pelatih Barca dan membawa Barca kembali ke jalur juara,” ujar Xavi kepada Sport pada bulan lalu.

Xavi sebelumnya menghabiskan empat tahun terakhir dalam karier bermainnya di klub. Pelatih berusia 40 tahun itu bergabung pada 2015, meninggalkan Barcelona setelah treble winners yang menakjubkan pada musim 2014/15.

Pos terkait