Yayasan Thalabul Ilmi Islam Madani Bagi Sembako Warga Kurang Mampu Dampak Covid 19

  • Whatsapp
yayasan thalabul ilmi islam madani
Pembinan Yayasan Thalabul ‘Ilmi Islam Madani, H Drs Zulkifli Idris dan Ketua Ketua Yayasan Thalabul ‘Ilmi Islam Madani, Hj Anida Itam, STP membagikan sembako kepada warga kurang mampu terdampak covid 19, Sabtu (16/05).

ACEH BESAR – Yayasan Thalabul Ilmi Islam Madani membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, Sabtu (16/5), di halaman PAUD-IT Mutiara, Gampong Lam Cot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Pembina Yayasan Thalabul ‘Ilmi Islam Madani, H Drs Zulkifli Idris mengatakan, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin keluarga besar Yayasan yang menaungi PAUD-IT Mutiara Ilmu dan Ma’had Tahfizh Al-Qur’an Utsman Ibnu Affan, setiap bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan sosial berbagi sembako bagi warga kurang mampu rutin dilaksanakan Yayasan setiap Ramadhan, terutama tahun ini banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak Covid 19”, kata Zulfikar.

Dalam proses pembagian sembako, lanjut Zulfikar, pihak yayasan juga menerapkan protokol kesehatan dengan diawali cuci tangan, memakai masker dan berbaris antri dengan jarak 1 meter.

Sementara Ketua Yayasan Thalabul ‘Ilmi Islam Madani, Hj Anida Itam, STP menyampaikan, selain kepada warga kurang mampu di Desa Lamcot, aksi sosial juga akan dilaksanakan di beberapa Desa lain.

“Tahun ini sembako kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim dan 50 ustadzah pengajar Yayasan”, sebut Anida Itam.

Anita menambahkan, pembagian sembako berupa minyak goreng, gula, sirop dan beberapa jenis sembako lainnya ini diberikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah dan pihak lain.

“Semoga bantuan ini dapat membantu warga untuk menghadapi hari raya Idul Fitri ditengah kondisi keprhatinan kita menghadapi wabah Corona,” harapnya.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan dukungan dari orangtua murid PAUD-IT Mutiara Ilmu dan wali santri Ma’had Tahfizh Al-Qur’an Utsman Ibnu Affan.

“Keluarga besar Yayasan Thalabul ‘Ilmi Islam Madani mengucapkan terimakasih kepada orangtua santri dan murid yang telah ikut berpartisipasi, Semoga menjadi amal jariyah”, ujar Anida Itam.(*)

Pos terkait